Selamat Natal Semua...!!

Hari ini hari Natal, hari yang pasti udah banyak orang tunggu, dan saya sendiri juga sudah menunggu-nunggu hari ini.

Natal tidak hanya menjadi suatu komoditi, yang hanya sekedar diperingati atau dirayakan secara megah, dengan hingar bingar, dengan berbagai hiasan di pohon cemara, ataupun lainnya. Natal memiliki makna mendalam, lahirnya Sang Juruselamat, menunjukkan nilai kerendahan diri yang begitu menakjubkan. Yesus, raja segala raja, lahir di dalam sebuah kandang, di atas palungan. Yang mengetahui kelahiran-Nya juga bukanlah orang-orang besar, bukan raja, bukan bangsawan, melainkan gembala. Sama sekali tidak menunjukkan adanya kemegahan akan kedatangannya. Nilai kerendahan diri inilah yang patut kita contoh dari Yesus Kristus, yang rela merendahkan diri-Nya sejajar dengan manusia, dan untuk hadir di tengah kita, manusia.

Tiap orang pasti memaknai makna Natal dengan berbeda. Bagi saya sendiri, hari Natal adalah hari bahagia, hari dimana saya dapat kembali tersenyum, dan menatap hari esok. Di Natal ini, segala masalah saya kesampingkan, segala masalah tidak saya anggap sebagai suatu beban yang selalu memenuhi pikiran saya. Saya menjadikan momen Natal ini sebagai suatu pijakan awal saya untuk memulai hidup baru, dan melewati hari-hari dengan jiwa yang baru.

Natal adalah momen dimana kita dapat merasakan kasih. Natal juga menjadi suatu momen bagi tiap orang percaya untuk memaknainya secara mendalam, demi kehidupan baru.

Selamat Natal semua...!! :)

0 komentar: